Universitas Riau Kepulauan Berita WORKSHOP SPSS HIMATIKA UNRIKA

WORKSHOP SPSS HIMATIKA UNRIKA

Pada tanggal 13 April 2012 pukul 19.00 s/d selesai HIMATIKA UNRIKA mengadakan workshop SPSS (Statistical Product and Service Solutions) yang diselenggarakan di Auditorium UNRIKA yang dihadiri oleh Kaprodi Matematika yaitu ibu Tuti Siadari, S.Pd , Dosen UNRIKA, tamu undangan, dan Mahasiswa UNRIKA. Dimana pada kegiatan workshop SPSS ini, HIMATIKA bertujuan untuk mengenalkan pada mahasiswa UNRIKA, khususnya Mahasiswa Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan bahwasanya program ini bisa menyelesaikan semua perhitungan yang berhubungan dengan statistik yang nantinya bisa digunakan disaat tugas akhir (SKRIPSI) dengan syarat data yang digunakan berjumlah banyak.

Pembina HIMATIKA sekaligus Kaprodi matematika ibu Tuti Siadari, S.Pd menambahkan bahwa workshop SPSS ini sangatlah penting untuk diketahui kalangan mahasiswa, selain mahasiswa belajar bagaimana cara menyelesaikan perhitungan statistik secara manual di perkuliahan, mahasiswapun wajib mengetahui fungsi daripada program ini, minimal sudah mempunyai gambaran mengenai SPSS.

Mahasiswa yang ikut workshop SPSS berjumlah kurang lebih 500 orang yang mayoritas mahasiswa jurusan Pendidikan matematika serta pematerinyadosen dari GBS ( Gici Business School ) yakni bapak Omas Sauludin, S.Pd, MM. Pada workshop SPSS ini Mahasiswa yang aktif bertanya mengenai bagaimana cara menjalankan programnya, memasukkan data, sampai membuat kesimpulan adalah mayoritas mahasiswa semester 6, hal ini bisa dikarenakan apa yang disampaikan oleh pemateri mengenai SPSS yaitu mengenai validitas, reliabilitas, dan uji analisis data yang digunakan dalam skripsi, meraka sedang mempelajarinya di perkuliahan, sehingga mahasiswa sangat antusias bergiliran untuk bertanya, sedangkan tidak kalah antusias juga dari semester 2 dan 4 meraka aktif bertanya di saat workshop berlangsung.

Related Post

UNRIKA WISUDA 609 SARJANA, REKTOR UNRIKA BATAM BERHARAP SARJANA HARUS MEMBANTU MASYARAKAT BILA ADA MASALAH, TAPI JANGAN JUSTRU MEMPERKERUH KEADAANUNRIKA WISUDA 609 SARJANA, REKTOR UNRIKA BATAM BERHARAP SARJANA HARUS MEMBANTU MASYARAKAT BILA ADA MASALAH, TAPI JANGAN JUSTRU MEMPERKERUH KEADAAN

BATAMNEWS.CO.ID, Batam – Rektor Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, Prof Dr Nasaruddin Harahap, S.U menyampaikan, seorang sarjana harus mencerminkan intelektualitasnya di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, menjadi seorang sarjana merupakan