Universitas Riau Kepulauan Berita,Kunjungan Kerja VISITASI TIM ASESOR BAN PT PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNRIKA

VISITASI TIM ASESOR BAN PT PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNRIKA


20150703_175334_resized

Unrika, Batam – Dalam proses akreditasi program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Kepulauan Batam, tim asesor BAN PT telah melakukan visitasi borang yang diajukan Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Sejarah, Selasa 4/juli/2015.

Dalam visitasi tersebut, dihadiri oleh Siti Fatimah, Ph.D dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Dr. Swasono Rahardjo S,Pd, M.Si dari Universitas Negeri Malang (UM), untuk visitasi borang program studi Matematika, sementara untuk program studi sejarah dilakukan visitasi oleh asesor Prof. Dr. Said Hamid, MA dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Dr. Phil. Ichwan Azhari dari Universitas Negeri Medan (UNIMED). Dalam kesempatan tersebut hadir pula Rektor Universitas Riau Kepulauan Batam, Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd serta Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dahrul Aman Harahap, S.Pt, M.M.,M.Pd.

Setelah dilakukannya visitasi oleh tim asesor dari BAN PT, Dekan Fakultas Fkip Unrika Dahrul Aman Harahap menyampaikan, hasil dari visitasi tersebut baru akan diketahui september 2015 mendatang. Dahrul juga berharap Progam studi yang Borang akreditasnya telah diajukan dan sudah dilakukan visitasi bisa mendapatkan hasil Akreditas sesuai dengan yang diajukan.
MTK
Dari visitasi terhadap kedua program studi tersebut, para asesor mengaku puas. Hal ini dikarenakan saat menjalani proses visitasi di lapangan oleh BAN-PT, sejak tanggal 2 Juli hingga 6 Juli 2015 berjalan lancar dan isi dokumentasi dinilai sangat baik.

“Kami merasa puas saat melakukan visitasi terhadap prodi pendidikan Sejarah, ternyata seluruh dokumen dan segala sesuatu yang dibutuhkan telah dipersiapkan, baik dalam bentuk cetak maupun soft copy sebagai bukti kelayakan penyelenggaraan program studi,” ujar  Dr . Phil. Ichwan Azhari , MS dari Universitas Negeri Medan (UNIMED)  yang merupakan salah satu tim asesosor dari BAN-PT.

Begitu pula Rektor  Unrika menyambut baik kedatangan asesor dari BAN-PT tersebut. pihak Rektor menyampaikan harapannya agar asesor yamg datang tidak sekadar menunaikan tugas sebagai tim penilai lapangan melainkan juga membagikan ilmu dan pengalamannya untuk pengembangan kedua prodi tersebut kedepannya.

Setelah dilakukan visitasi borang untuk prodi matematika dan pendidikan sejarah, FKIP Unrika juga segera kedatangan tim asesor BAN PT untuk program studi Pendidikan Biologi pada tanggal 10 s/d 13 Agustus 2015. Rncananya visitasi tersebut akan dihadiri Prof. Dr. Achmad Munandar. M.Pd dari UPI Bandung dan Dr. Diah Rachmawati, S.Si, M.Si dari Universitas Gadjah Mada.

Tidak hanya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Visitasi borang akreditas juga dilakukan di Pogram Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi yang dijadwalkan pada tangal 13 s/d 15 Agustus 2015 oleh Prof. Dr. Sutrisno, SE.,M.Si,Ak dari Universitas Brawijaya dan Dr. L. Jade Faliany,M.M dari UMKA Atma Jaya.

Related Post