• BERANDA
  • TENTANG UNRIKA
  • STUDI DI UNRIKA
  • JURNAL DOSEN
  • BEASISWA
  • PENDAFTARAN
  • PASCASARJANA
  • Tracer Study
  • Unrika Karir
  • Fakultas
  • Alumni
Hubungi Kami (0778) 392752
info@unrika.ac.id
Universitas Riau Kepulauan
  • BERANDA
  • TENTANG UNRIKA
  • STUDI DI UNRIKA
  • JURNAL DOSEN
  • BEASISWA
  • PENDAFTARAN
  • PASCASARJANA
    • Daftar PMB

Kunjungan Kerja

Home » Blog » KEBIJAKSANAAN PEMASARAN COMMODITY DAN SPA PADA PT. VICTORY INTERNATIONAL FUTURES CABANG MEDAN

KEBIJAKSANAAN PEMASARAN COMMODITY DAN SPA PADA PT. VICTORY INTERNATIONAL FUTURES CABANG MEDAN

  • Posted by Admin Unrika
  • Categories Kunjungan Kerja, Penelitian
  • Date 16 Dec 2013

LUKMANUL HAKIM

(Dosen Tetap Prodi Manajemen UNRIKA Batam)

 

 ABSTRAK

PT.Victory International Futures didirikan pada tahun 2003 sebagai brokerage company (perusahaan perantara) di pasar keuangan dunia yang menggunakan teknologi informasi untuk menunjang bisnisnya. Berpusat di Kota Surabaya, PT.Victory International Futures adalah salah satu institusi yang diakui oleh pemerintah Indonesia dan berada di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka komoditi (BAPPEPTI), anggota dari BBJ (Bursa Berjangka Jakarta), Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dan ICDX (Indonesian Commodity Derivative Exchange).

Dalam memasarkan produknya, perusahaan ini telah mengkombinasikan variable-variabel marketing yang tercakup di dalam kebijaksanaan Marketing Mix-nya, namun hambatan permasalahan yang masih dirasakan mengganggu kelancaran pemasaranya adalah semakin banyaknya perusahaan saingan sejenis yang menawarkan komisi yang lebih rendah dengan produk yang sama.Riset dilakukan dengan Library Research dan Field Research untuk mengetahui kebijaksanaan dibidang pemasaran yang dilakukakan oleh PT.Victory International Futures Cabang Medan selama ini. Dari hasil penelitian lapangan serta didukung oleh teori yang ada bahwa dengan harga komisi yang tinggi memang dapat menghambat kelancaran pemasaran suatu produk, tetapi perlu disadari oleh pihak perusahaan bahwa meskipun produk yang ditawarkan oleh perusahaan saingan dapat memenuhi kebutuhan yang sama, tetapi diminta konsumen setiap produk itu tetap berbeda satu dengan lainya.

 

 

 

PENDAHULUAN

Dari sekian banyak masalah yang dihadapi oleh perusahaan, pemasaran adalah merupakan salah satu dari beberapa masalah yang timbul dalam perusahaan.Untuk mencapai tujuan perusahaan, pemasaran mempunyai peranan yang sangat penting sekali demi kelangsungan hidup perusahaan.

Secara sederhana, pemasaran dapat diartikan sebagai kegiatan penyampaian barang atau jasa dari produsen kepada konsumen.

Dilihat dari perkembanganya pemasaran dapat dikategorikan menjadi 4 (empat) tahap, yaitu :

  1. Non Marketing, yaitu kegiatan pemasaran belum ada, anggota masyarakat dalam memenuhi kebutuhanya berusaha secara individu atau secara kelompok.
  2. Marketing Sederhana, yaitu kegiatan pemasaran belum jelas, dalam hal ini sudah dipergunakan uang sebagai alat pertukaran, memenuhi kebutuhan belum berdasarkan pertimbangan ekonomi.
  3. Marketing Maju, yaitu kegiatan pemasar semakin bertambah jelas, sudah ada usaha dari produsen agar konsumen berminat memiliki barang yang dijual.
  4. Kegiatan Pemasaran kompleks, pada masa kini masyarakat sudah mempunyai surplus pendapatan, untuk merebut surplus pendapatan, untuk merebut surplus pendapatan masyarakat, produsen mempergunakan reklame melalui surat kabar, majalah, radio, televisi, internet dan lain-lain.

Dengan berkembangnya pemasaran dan kemajuan teknologi yang pesat, perusahaan menjual barang dan jasanya bukan hanya dipasar lokal saja akan tetapi juga di pasar Internasional. Persaingan yang meningkat antar perusahaan merubah keadaan pasar dari Sellers Market menjadi Buyers Market, dalam hal ini kekuatan pasar ditentukan oleh konsumen.Dalam hal ini jika perusahaan ingin maju, maka orientasi perusahaan haruslah dirubah dari orientasi pasar menjadi orientasi edukasi.

PT.Victory International Futures didirikan pada tahun 2003 sebagai brokerage company (perusahaan perantara) di pasar keuangan dunia yang menggunakan teknologi informasi untuk menunjang bisnisnya. Berpusat di Kota Surabaya PT.Victory International Futures adalah salah satu institusi yang diakui oleh pemerintah Indonesia dibawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), anggota dari BBJ (Bursa Berjangka Jakarta) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI). ICDX (Indonesian Commodity Derivative Exchange).PT.Victory International Futures menawarkan beberapa produk yaitu :

1.      Commodity

Adalah suatu system perdagangan yang dilakukan dalam bentuk kontrak suatu komoditi dengan penyerahan barang dikemudian hari.Kontrak tersebut dapat diperjualbelikan berulangkali sebelum jatuh tempo (panen)/penyerahan barang tanpa harus memikirkan barang secara fisik, gudang, biaya angkutan dan lain-lainya. Tujuan transaksi untuk mendapatkan keuntungan dari selisih harga melalui analisis dan disiplin transaksi yang akurat dengan memanfaatkan 2 peluang keuntungan ( Two Ways Opportunity).

  • Share:
Admin Unrika

Previous post

KERANGKA TEORI DALAM PENELITIAN DAN PEMAHAMAN SEJARAH STUDI KASUS SEJARAH POLITIK KERUNTUHAN KERAJAAN DI SURAKARTA PADA MASA KEMERDEKAAN
16 Dec 2013

Next post

HIMATANSI INTENSIFKAN KEGIATAN BERBASIS KEPERILAKUAN AKUNTANSI
18 Dec 2013

You may also like

Logo-Ristekdikti-63699_172x172
PENERIMA PENDANAAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT HIBAH DIKTI UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN BATAM TAHUN 2017
12 January, 2017
socia-research
PENGUMUMAN PENERIMA HIBAH PENELITIAN DOSEN UNRIKA BERSUMBER DARI ANGGARAN UNRIKA BATAM SEMESTER GANJIL 2016-2017
28 November, 2016
SIM-LITABMAS
DATA HIBAH PENELITIAN DIKTI DOSEN UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN BATAM
6 August, 2016

Universitas Riau Kepulauan merupakan Perguruan Tinggi Swasta tertua di Kota Batam, salah satu Universitas terbaik di Propinsi Kepulauan Riau

Akses Cepat

  • SIAKAD ONLINE
  • PERPUSTAKAAN PUSAT
  • JOURNAL OJS UNRIKA BATAM
  • PUSAT E-LEARNING UNRIKA
  • TRACER STUDY ALUMNI
  • UNRIKA CAREER DEVELOPMENT CENTRE

Hubungi Kami

(0778) 392752

info@unrika.ac.id

PMB (+62) 082288015900

Lokasi Kampus

Kampus Induk : Jl. Pahlawan No.99, Batuaji, Kota Batam

Kampus II : Palm Spring Blok A1 No. 7-7A-8 Batam Centre, Kota Batam

 

© Universitas Riau Kepulauan - 2022

Login with your site account

Lost your password?