Universitas Riau Kepulauan Berita PEKAN SENI MAHASISWA UNRIKA BATAM 2012

PEKAN SENI MAHASISWA UNRIKA BATAM 2012

Suara musik mulai memecah kesunyian kampus dihari sabtu tanggal 31 maret 2012, yang biasanya dihari tersebut tidak banyak aktivitas perkuliahan.Tidak salah lagi, suara yang berasal dari kegiatan salah satu UKM yang ada dilingkungan Kampus Universitas Riau Kepualauan ini adalah serangkaian acara menuju PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional ). Yang diselenggarakan oleh UKM SAMBA RADIO, yang mana acara tersebut dikemas dengan Tema Pekan Seni Mahasiswa Unrika.
Seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah mahsiswa/I Unrika dari semester II sampai semester VIII, para peserta sangat bersemangat sekali mengikuti kegiatan yang sangat sederhana ini yang biasanya diadakan dua tahun sekali, dan ini adalah seleksi yang pertama diselenggarakan. Walaupun acara ini tergolong acara kecil tapi antusias seluruh peserta dan sporter sangatlah heboh, hal ini di tunjukkan dengan aksi sporter yang membawa media karton untuk mendukungan peserta yang tampil, dan menyoraki peserta pilihan mereka. ujar Adam sebagai ketua panitia acara tersebut.
Rahman Hasibuan, SE, MSi selaku wakil rector II yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang seleksi untuk mahasiswa yang konsen terhadap seni, dimana hasil dari kegiatan ini akan diikut sertakan dalam ajang peksimida provinsi kepulauan riau atau peksiminas di mataram bulan juni 2012 nanti.

Dalam kegitan ini turut pula hadir seorang seniman yang sudah cukup mempunyai nama di Kepri bahkan di luar kepri, tidak asing lagi bang tarmizi seorang seniman yang menjadi Pembina di komunitas Ruma Hitam yang berlokasi di samping gedung beringin sekupang-batam. beliau dipercaya oleh panitia sebagai juri dalam kegiatan tersebut, mengingat beliau adalah seorang yang sangat familiar dengan seni sehingga penilaian penjurian akan bisa lebih maksimal. Selain bang tarmizi , fitriani,S.Pd juga dipercaya menjadi Juri dalam acara tersebut. Seorang guru yang memang berkecimpung di dunia seni khususnya seni tari ini juga turut memberikan penilaian.

Sekitar pukul 23.00 Wib, kedua juri pun telah selesai memberikan penilaian terhadap semua penampilan peserta yang telah menunjukkan bakat maksimalnya. Akhirnya kedua juri memutuskan bahwa dalam kategori vocal pop dimenangkan oleh bustanil arif,titi rohani. Vocal dangdut dimenangkan oleh suwarsono,leni marlinda, sri wahyuni agustina. Untuk kategori baca puisi dimenangkan oleh gunawann saputra dan ayu. Sedangkan untuk penulisan cerpen dimenangkan qomariah indirasari dan agus riyanto.
Dahrul Aman Harahap, S.Pt, MM selaku wakil rector III Bidang Kemahasiswaan dan alumni menyampaikan bahwa seleksi tingkat Unrika ini adalah untuk menyeleksi mahasiswa unrika yang memiliki potensi di bidang seni yang akan diperlombakan nanti di tingkat nasional antara lain : tari kreasi, vocal group, lomba nyanyi dangdut dan pop solo, seriosa, lomba penulisan cerpen, penulisan puisi, fotografi, lomba lukis, baca puisi, film pendek, dan lain-lain.
Sebagaimana niat dari panitia dalam menyelenggarakan acara tersebut, bahwa pemenang seleksi tersebut akan diikut sertakan pada seleksi tingkat selanjutnya yaitu sekitar pertengahan April 2012. Dan jika peserta dari utusan UNRIKA dapat keluar sebagai yang terbaik nantinya, mereka akan mewakili Provinsi Kepri dalam PEKSIMINAS tingkat Nasional.

Related Post